top of page
  • Writer's pictureAnastashia HOLEO

Yuk, Intip Aneka Lomba 17-an yang Seru Banget Ini!


Yuk, Intip Aneka Lomba 17-an yang Seru Banget Ini!

source: surakarta.go.id


Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus identik dengan kegembiraan dan semangat yang tinggi. Salah satu cara untuk merayakan kemerdekaan adalah dengan mengadakan berbagai lomba yang tidak hanya meramaikan suasana, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan di antara masyarakat. Berikut adalah beberapa lomba menarik yang bisa diadakan untuk merayakan peringatan 17 Agustus:


Lomba Balap Karung

Yuk, Intip Aneka Lomba 17-an yang Seru Banget Ini! - Lomba Balap Karung

source: sumsel.kemenag.go.id


Lomba balap karung membutuhkan kelincahan dan kecepatan. Cara mainnya, peserta harus melompati rintangan dengan kakinya yang terikat dalam karung kain. Selain menghibur, balap karung menunjukkan semangat persaingan yang sehat di antara peserta.


Lomba Panjat Pinang

Yuk, Intip Aneka Lomba 17-an yang Seru Banget Ini! - Lomba Panjat Pinang

source: palangkaraya.go.id


Seperti namanya, pemain memanjat pohon pinang yang dilumuri minyak kelapa atau mentega untuk mendapatkan hadiah menarik di puncaknya. Lomba ini tidak hanya menguji keterampilan fisik, tetapi juga semangat pantang menyerah dan kerja sama.


Lomba Sepeda Hias

Yuk, Intip Aneka Lomba 17-an yang Seru Banget Ini! - Lomba Sepeda Hias

source: majalahnurani.com


Hari Kemerdekaan juga kerap dimeriahkan dengan lomba menghias sepeda. Para peserta bisa menghias sepeda mereka dengan beragam dekorasi sesuai kreativitas. Kemudian, para peserta akan berpawai dengan sepeda yang sudah dihias dengan cantik.


Lomba Makan Kerupuk

Yuk, Intip Aneka Lomba 17-an yang Seru Banget Ini! - Lomba Makan Kerupuk

source: Warta Bromo


Siapa yang tidak kenal dengan lomba makan kerupuk? Dalam lomba ini, peserta ditantang untuk makan kerupuk yang diikatkan pada tali tanpa menggunakan tangan. Tantangan ini sering kali menghasilkan momen-momen lucu karena peserta berusaha memakan kerupuk tersebut dengan berbagai cara.


5 views1 comment

Recent Posts

See All
bottom of page